undead UN General Mod
Posts : 890 Unforgiven Pts : 9847 Join date : 08.06.09 Age : 34 Location : Malang, Jember
My Character Nickname: LadyUndead (cuti cari kerja) Jobs: Half Elf Level: 54
| Subyek: Tantangan yang berani maen game ini!!! Mon Dec 07, 2009 9:52 pm | |
| HANYA UNTUK PENGGUNA MAC OS...link donlot :> http://www.stfj.net/art/2009/loselose/loselose.zipWARNING!!!Zach Gage, seorang programmer mengatakan bahwa projek gamenya bernama Lose/Lose bukanlah sebuah program berbahaya yang merusak sistem komputer, tetapi desain gameplay game tersebut memang sengaja dibuat berbahaya. Lose/Lose adalah sebuah game tipikal "Space Invader" dengan grafik ala jaman 8-bit dahulu, yang membuat game ini berbahaya adalah karena setiap kali gamer membunuh alien-alien yang muncul di layar, game tersebut akan menghapus file-file dalam sistem komputer secara random. Beberapa antivirus seperti Symantec bahkan menganggap game ini sebagai trojan virus. Zach Gage menjelaskan bahwa alasan dia membuat game berbahaya seperti ini adalah untuk memberikan konsep dunia virtual yang memberikan konsekuensi di dalam dunia realitas. Dalam situs resminya Lose/Lose terdapat kalimat: "KILLING ALIENS IN LOSE/LOSE WILL DELETE FILES ON YOUR HARDDRIVE PERMANANTLY"sebagai tanda peringatan bagi gamer yang berani mencoba game ini. Terus terang game ini langsung mengundang kontroversi, dimana banyak orang mengatakan bahwa Zach Gage adalah seorang pembuat virus yang secara terang-terangan mengakui perbuatannya, dan malah menyuruh orang lain "bermain" dengan virusnya.source : megindo.net Jangan coba-coba bermain game ini sebelum data yang ada dalam komputer kalian dibackup. Dan jangan disalah gunakan seperti memberikan game ini kepada teman yang belum tahu tentang konsekuensi dari game ini!!! cuplikan website aslinya... - Spoiler:
Lose/Lose is a video-game with real life consequences. Each alien in the game is created based on a random file on the players computer. If the player kills the alien, the file it is based on is deleted. If the players ship is destroyed, the application itself is deleted.
Although touching aliens will cause the player to lose the game, and killing aliens awards points, the aliens will never actually fire at the player. This calls into question the player's mission, which is never explicitly stated, only hinted at through classic game mechanics. Is the player supposed to be an aggressor? Or merely an observer, traversing through a dangerous land?
Why do we assume that because we are given a weapon an awarded for using it, that doing so is right?
By way of exploring what it means to kill in a video-game, Lose/Lose broaches bigger questions. As technology grows, our understanding of it diminishes, yet, at the same time, it becomes increasingly important in our lives. At what point does our virtual data become as important to us as physical possessions? If we have reached that point already, what real objects do we value less than our data? What implications does trusting something so important to something we understand so poorly have?
| |
|